Ngawiramah – Ada-ada saja, seorang pemuda bernama Yayan Pramudya berusia 19 tahu, asal Ngawi, Jawa Timur menjadi bulanan-bulanan warga di Rumah Sakit Amal Sehat Sragen. Kejadian itu terjadi pada Selasa, 18 Juli 2017, karena ia tertangkap basah saat mencuri barang milik keleuarga pasien.

Yayan adalah warga Dukuh Mojorejo RT 02, Sine Ngawi. Ia tertangkap saat menggondol tas yang berisi HP milik tiga warga yang saat itu membesuk pasien di Rumah Sakit Amal Sehat Sragen. Kejadian tersebut pada pukul 00:30, pencurian itu saat korban menunggu ibunya yang sakit dan dirawat di RS. Karena sudah malam, korban tertidur.

Sementara itu, korban meninggalkan handphone miliknya dicharge di ruang tunggu pasien. Saat korban dan juga pasien tertidur, diduga Yayan menyelinap masuk ke ruang pasien dan menggondol handphone milik Suhardi.

Apesnya, saat pelaku akan kabur, gelagatnya yang mencurigakan ketahuan oleh warga. Dan memang benar, setelah dikehatui Yayan mencuri handphone dan tas, pelaku diteriaki maling sehingga korban sontak terbangun dari tidurnya.Hadiah bogem mentah oleh warga langsung diterima oleh Yayan, hingga ia babak belur.Hal ini seperti dilansir dari Tribun Solo (19/7/17),“Semua barang bukti dan tersangka sudah diamankan di Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan.””Tersangka kita jerat dengan Pasal 362 KUHP,” kata Saptiwi, Kasubag Humas Polres Sragen.

Petugas mengamankan barang bukti berupa uang tunas Rp 1.150.000, satu buah tas kecil, satu buah handphone merek OPPO, dan satu buah Handphone Samsung. Tak hanya itu, petugas juga mengamankan satu Honda Beat bernomor polisi AD 5961 ARE yang dipakai sebagai satana untuk melakukan aksi pelaku.

SHARE
Founder Setara Network | Blogger | Writer | Social Media Enthusiast