Grup musik asal Ngawi yang mengusung melodic punk, Zecurity baru-baru ini telah  merilis album perdananya yang berdjudul “Mari Membodoh”. Dalam lauching yang digelar di Gedung Serbaguna Walikukun – Ngawi, pada 25 Oktober 2015 lalu, merupakan prestasi bagi Zecurity. Di sepanjang berdirinya band ini, telah menghasilkan beberapa lagu. Dan ini adalah salah satu prestasinya, yaitu merilis album.

Zecurity diperkuat oleh Bima (Vokal/Bass), Okhi (Gitar/Vokal) dan Hasan (Drum), mereka menyuguhkan sepuluh lagu dalam album terbarunya ini.

Di album Mari Membodoh ini bertemakan masalah sehari-hari yang sering kita hadapi seperti persahabatan, minuman, pergaulan bebas, kesenjangan sosial serta maraknya sex bebas yang sering kita dengar di sekitar kita” Jelas Bima.

Untuk pengerjaan album ini, tampaknya sudah dipikirkan matang-matang oleh Zecurity. Karena mereka rehat sejenak dari aktivitas manggungnya. Mereka berkonsentrasi dalam pengerjaan albumnya.

“Satu bulan selama bulan puasa kami memutuskan untuk libur perform dan kami manfaatkan untuk mengerjakan. Dan album tersebut melibatkan banyak oknum, mulai dari crew, teman-teman dan juga zecuartes family” imbuh Bima.

Ketika saya menanyakan apakah hanya sebulan itu saja, proses pengerjaannya atau hanya di proses recordingnya saja. “Hanya proses recording, penciptaan lagu sudah jauh-jauh hari kami mempersiapkanya” jawabnya.

Untuk lagu-lagu dari “Mari Membodoh” ini, mereka kerjakan secara bersama-sama. Memang, di bagian penciptaan lagu-lagunya lebih banyak ada pada Bima. Ia lebih dominan dalam proses penciptaan lagu. “Lagu kita ciptakan bersama walau lebih dominan saya yang membuat lirik dari lagu-lagu tersebut” cerita Bima.

Baca juga : Zecurity : Muda, Kreatif dan Konsisten

Target dari rilisnya Mari Membodoh dari Zecurity ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Apalagi melihat lagi band-band indie di Ngawi, kebanyakan rilis EP atau single saja. Untuk target sendiri Bima mengatakan kepada saya bahwa “Agar menjadi lebih baik dari sebelumnya dan setidaknya CD terjual habis wkwkwk. Kami mendistribusikan secara bebas dan siapa saja boleh ikut menjadi distributor termasuk beberapa Zecuartes family (julukan penggemar Zecurty) menjualkan secara online. Kami juga mendistibusikan ke distro-distro di seluruh Indonesia dengan keuntungan sesuai kesepakatan masing-masing.

Dari sepuluh lagu yang Zecurity keluarkan, terdapat single andalan mereka. Single andalan dari Mari Membodoh ini seperti dikatakan Bima adalah ada beberpa lagu baru di album ini, KIMCIL KEPLE, BORN DAY, BAULAN BAULAN MEJENG, SENDIRI (cover soekamtminaris), dan MARI MEMBODOH (tema album).

zecurity launching Mari Membodoh
Zecurity launching Mari Membodoh 25 Okt ’15
zecurity Mari Membodoh
Zecurity launching Mari Membodoh. 25 Okt ’15

Dalam acara launching album mereka, yang digelar di Gedung Serbaguna Walikukun mendapat sambutan yang sangat  meriah dan mengesankan. Itu karena dukungan para Zecuartes Family. Lantas, ketika saya tanyakan apakah ada promo tour setelah rilis album ini. Sang Vokalis sekaligus merangkap bass itu menjawab “ tour tentu saja, band mana yang gak ingin ngrasain tour. Kita mulai tour tanggal 31 oktober 2015 dan dimulai dari kota Jepara dan Kudus lalu masih banyak lagi kota-kota yang akan kami singgahi untuk tour album kali ini”.

Oh ya, kenapa kalian harus wajib dan memiliki Mari Membodoh dari Zecurity ini Bima berkata bahwa “membeli CD atau merchandise kami adalah bukti loyalitas terhadap kami bahwa mereka memang benar benar zecuartes family. Walalupun kami tau bukan semuanya mampu membeli  CD dan merchandise kami. Untuk itu tidak ada paksaan untuk harus membeli CD dan merchandise kami.

Saya belum mendengarkan album dari Zecurity ini, namun saya pasti akan membelinya. Atau ketika saya singgah di Ngawi nanti. Dan kepada kalian semua, para Zecuartes atau penggemar Melodic Punk, ada pesan dari Bima yaitu jangan lupa beli CD album terbaru dari ZECURITY.

ZECURITY

  • facebook
  • reverbnation
  • Pemesanan CD “Mari Membodoh” bisa kontak ke 08562505960 atau di standmerch ketika Zecurity main.
SHARE
Founder Setara Network | Blogger | Writer | Social Media Enthusiast